Sabtu, 25 Juni 2011

Bisnis baruku

Kalo denger bisnis, dulu aku pasti mikirnya, bapak-bapak pake kemeja, dasi, jas, bawa mobil mewah. trus ketemu dengan orang-orang yang berpakaian sama lalu mengobrol sebentar. jabat tangan trus menemui orang yang lain. Ya, soalnya aku selalu ngeliat bapakku gitu, jadi aku mikirnya bisnis itu keren tapi ga semua orang mampu kayaknya.

Pemikiranku ternyata salah. Kata bapak, bisnis itu bukan selalu seperti bapak (lha iya, beliau bisnis mesin tekstil), tapi bisnis juga bisa dijalankan oleh siapa aja. A Ujang contohnya, seorang ustadz yang juga bisnis Donat keliling dan Brownies. Atau jualan lotek kayak kakaknya temenku juga itu bisnis, kata Bapak. oooh...gitu... aku kira bisnis itu selalu berdasi.

Aku pernah nyobain bisnis kecil-kecilan semenjak sekolah. Bisnis kerudung, pulpen, pensil, penghapus sampe sekarang kuliah, aku masih suka bisnis (jualan maksudnya hehe). Semester awal, aku bisnis makanan di kampus. Mulai dari bala-bala (sejenis gorengan mirip bakwan), lemper, karoket, kue lapis, burger, donat, brownies, daaaan masih banyak lagi. Juga singkong, itu yang paling mudah dan banyak untungnya. Ya, dulu, semester awal semangat banget dagang. Pagi-pagi udah di kampus, jualan. Di kelas nunggu dosen, jualan. Pergantian kelas, jualan. Di bawah tangga mesjid, jualan. Di tempat duduk duduk pinggir gedung kampus, jualan. di mana -mana deh pokoknya (hehe udah ga ada yang namanya malu ju
alan).

Nah...di semester akhir ini, aku bingung bisnis apa. Kuliah semakin padat, masuk penelitian, jarang ketemu temen... bisnis apa ya... dari situ aku langsung males lagi bisnis. Bukannya pengen gampang, tapi aku cari bisnis yang di mana aja aku bisa jualan bahkan kalo bisa tanpa ketemu pun bisa jualan.Nah, tanpa sengaja, waktu aku lagi nongkrong geje di FB sambil up date status yang gak ada maknanya,,,pokoknya geje deh....tiba-tiba aku ngeliat iklan di pinggirannya. Bisnis online, trus ada gambar ibu-ibu. Penasaran. Aku klik aja. Wooooww...ternyata itu bisnis kosmetik dan semua tentang kecantikan. namanya ORIFLAME. Hmmm...aku gak asing dengan nama ini. Adekku juga pernah jualan. Temenku, sepupuku, tetanggaku juga. Tapi entah kenapa gak langsung aku tutup. Aku pengen baca dulu... Apa sih ini... Kok Oriflame jadi online. Emang bedanya apa? Dan yang paling pengen aku tau, bisnis ini cocok ga sama yang aku pengen dengan kesibukanku sekarang...

Awalnya aku liat Blog nya Mbak Sotya... jujur aku pengen jalan-jalan ke luar negri pake uang sendiriiii bukan uang bapak hehe.... Trus aku masuk ke Blognya Mba Rere...di situ ada Boss Family... apaaan tuh? Keluarga Bos? Maksudnya. Trus aku baca..baca...baca... dan aku ngerti deh... Ooooh... ternyata Boss Family adalah sebuah 'keluarga' dalam Oriflame yang isinya orang-orang yang saling support. Tapi itu gak cukup, aku pengen info yang lebih banyak lagi (di situ aku udah mulai tertarik banget).

Singkat cerita, aku kenalan sama teh Lilis, teteh yang baik bangeeeeet...dan sabar bangettt menjawab pertanyaan-pertanyaan aku....hehe.... Akhirnya Bismillaah... aku gabung di Oriflame... Ternyata pilihan hadiahnya buaaaanyaaak banget. Tapi aku ga ngeh banget dan gak fokus sama bisnis ini awalnya... Jadinya WP2 dan WP3 aku gak dapet T.T..... hiks hiks sedih rasanya. Tapi teh Lilis tetep ngasih semangat... Ternyata aku bisa dapet banyak keuntungan yang lain. Keuntungan dari jualan aja, aku udah dapet sekitar 300ribuan lah... itu dengan catatan aku males-malesan bangeeeeeeeeeeeeeeetttttttt..... Haduuuuuuuhh...nyesel...apalagi kalo aku semangattttttt.....

Nah, lalu teh Lilis cerita tentang anak SMA yang bisa dapet keuntungan gede banget padahal dia waktu applynya sama ama aku, dan lebih muda dari aku.... waaaaah langsuuuung panaaaasss.... masa aku gak bisa...?! Aku bahkan liat sendiri blognya anak SMA yang dahsyat itu.... woooaaaa.... aku langsung meningkatkan bonus point, dari 35 bulan lalu (mati suri banget hehehe),,, bulan ini jadi 135  alhamdulillah... dan udah punya temen yang aku support...hehe walaupun masih satu.... Nah, siang ini, aku diundang sama para leader (aduh tersanjuuung) untuk ikut acara di Oriflame... kata teh Lilis aku mau dijadiin leader dan dikasih tau caranya.... widiiiih....speechless....

Apa yang akan terjadi? kita liat jam 2 nanti....aku bersemangaaaaaaaaaaaaaatttttt!!!!
^.^

itu ceritaku, apa ceritamu? ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar