Rabu, 09 Februari 2011

Menulis, menulis, dan menulis ^.^

Waktu aku kecil, menulis adalah mimpi buruk bagiku. Pokoknya aku tidak mau menulis, titik segede kelapa. Hihi...Betapa tidak, tulisanku waktu kecil amat buruk (huhuhuhu). Semua orang rasanya sepakat kalo tulisanku sulit untuk dibaca saking jeleknya (oh, terimakasih... :p). Sebenarnya sekarang juga gak jauh beda (gubrak hahaha). Mungkin aku berbakat jadi dokter (ungkapku waktu kecil, merasa yakin sekali). Hahaha....walaupun begitu, di kamarku yang berwarna biru, aku diam-diam menulis. Menulis, menulis, dan menulis. Tak peduli seburuk apapun tulisanku. Aku menulis di kertas, buku tulis, buku Diary, buku bekas, bahkan di kertas-kertas bon belanja (kasian amat ya).

Semenjak Tsanawiyyah, aku jadi suka nulis cerpen. Cukup 2 jam tanpa gangguan, aku mampu menyelesaikan sebuah cerpen. Biasanya kalo lagi semangat, dalam 5 jam (kalo libur, pagi-pagi biasanya) aku mampu menyelesaikan tiga cerpen. Cerpen yang kutulis masih cerpen-cerpen remaja. Ya, ceritanya seusiaku saat itu lah, dan gak berat-berat. Hanya konfliknya saja dibikin bervariasi.

Ketika akhir tingkat Tsanawiyyah, aku menjadi petugas mading di kelas. Di situlah aku merasa sangat sangat sangat bahagia. Karena merasa difasilitasi untuk menulis (senangnyaaa ^.^). Mulailah aku memperlihatkan hasil-hasil karyaku. Salahsatu teman pernah menangis membaca cerpenku yang akhirnya sad ending(hiks hiks). Lalu dia menulis ulang di bukunya, dan menuliskan namaku di akhir tulisannya (hihi senang rasanya). Tapi ada juga yang berkomentar, ah kurang seru, gak ada gambarnya (lha...lu kira komik apa.
..hehe).

Menginjak Muallimien, aku lebih senang menulisi buku harian (Hingga kini jumlahnya ada 18 buku hehehe rajin amat). Segalaaaa ditulis. Tiap kejadian, tiap perasaan, tiap pemikiran. Tapi buku-buku itu sekarang berguna. Jika aku ingin mengingat tanggal kejadian, aku tinggal obrak-abrik buku harianku hehe (ibuku sampe geleng-geleng)...

Masuk kuliah, ambil Fakultas Psikologi. Aku senang, kuliah di Fakultas ini menyenangkan. Namun rasanya aku masih belum puas menulis. dan merasa sendirian dengan hobby ku tak berkembang(tuing-tuing). Tapi....Akhirnya.....(jeng jeng jeng jeng).... suatu hari saat hari-hari kuliah, aku sedang berjalan dari kantin menuju ke tangga mau masuk kelas.... Tanpa sengaja....aku melirik mading yang biasanya isinya Pemilihan Ketua BEM, dan aku malas untuk melihat. Tapi hari itu, di sana...ohhhhh....aku melihat "DIBUKA PENDAFTARAN FORUM LINGKAR PENA". Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....... ingin loncat-loncat rasanya!!!!! Aku langsung catat waktu, tempat dan semua muanya...Pokoknya aku harus harus harus datang!

Akhirnya tibalah hari itu. Tempatnya di Be Mall, aku masih ingat. Cukup penuh, dan hampir semua berkerudung.... Oooooh....aku speechless karena para pemateri adalah penulis-penulis favoritku! ^.^ senang senang senang.

Sejak saat itu aku mengikuti rangkaian kegiatan FLP. Langsung diajari oleh penulis-penulis hebat...Oohhhh.... terimakasih Ya Allah.... Walaupun sekarang-sekarang aku disibukkan dengan praktikum dan penelitian. Tapi ketika senggang aku datang ke pertemuan kamisan. Walau begitu, aku tetap menulis di rumah. Menulis, menulis dan akan terus menulis....

Alhamdulillah....

nb: aku bersemangat untuk menghasilkan best seller book hihi..... Amien Ya Rabb.... ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar